Senin, 05 Desember 2011

Hal Unik dan Aneh Di Bengkulu

Beberapa Hal unik dan aneh yang ada dan terjadi di Bengkulu dan mungkin hanya di Bengkulu..... berikut cara pengucapan dan penjelasannyaaa... !!! okeee.... Lanjut ke TKP !!!!

Yang pertama kita mulai dari :
1. Kekayaan seseorang di ukur dari bisa apa gx dia berada di ruangan ber AC... (Aiii.... dak pacak kw jadi orang kayoo, maso ber AC ajo kw kedinginan)



2. Provinsi Bengkulu selalu mengadakan sejenis Kebudayaan Daerah yang di Namakan Ritual Tabot, itu di laksanakan setiap tanggal 1 muharram sampai 10 Muharram....


3. Selalu mengeluh, padahal belum di coba (apala dayo sayooo.... kamu enak, bak mak pejabat) wkwkwkkk..... kira2 bigitulah...

4. Klo anda berada di bengkulu, jgn pernah melirik seseorang ( APO KW JELIT-JELIT?? ambo tangani klakk....) hehee.... Bahaya dengan orang bengkulu brooo......

5. Orang bengkulu kebanyakan tidak bisa ngomong R brooo (ER).. itu klo orang bengkulu asli, tapi gx tau juga saya... kata warga sih emg gituu..... (R kamu bekaRek ndennn.. mangkonyo, kecik maRen jgn makan baRooo.... ) huahaa..... klo baca, setiap huruf R jgn di luruskan pengucapannya....

6. Bengkulu terkenal dengan iconnya, yaitu Bunga Raflesia Arnoldi.. yang biasanya mekar di pegunungan daearah Tebat monok Kab Kepahiang... selain itu juga ada Pantai Panjang, Rumah pengasingan Bung Karno, benteng marlborough peninggalan Inggris, ada juga danau dendam tak sudah.... dll.

iyaaa.. lumayan keren klo anda mau berlibur ke Bengkulu, belum lengkap bangat klo belum melihat di antara yang aku sebutkan di atas....

7. Bengkulu itu kata teman aku yg di Jakarta, terkenal juga dengan Ketupat nya yang gede-gede... tapi aku gx tau, karna aku gx paham berapa ukuran ketupat yg ada di daerah lain.. heheheee..... :)

8. Naaaa..... ini yang penting dari sekkian banyak yang aku sebutkan brooo..... Orang Bengkulu itu Baik-baik, Ceweknya Cantik-cantik dan Cowoknya ganteng-ganteng... Contohnya Aku !!! huahahaaaa......

Okeee... Broooo... Mungkin itu la beberapa yang aku ketahui tentang yang unik dan aneh yg pernah aku dengar dan alami sendiri di Bengkulu.... Bagi yg pengen nambahin, iyaaa.... Langsung aja di kotak komentar, atau sms'in ke hape aku, biar aku edit ni postingan.. heheee....
cukup sekian dan terima kasih....... SALAM KETUPAT BENGKULU :)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar